7 Mata Hati Telinga

Kamis, 17 Februari 2011
Pernah dengar sebaris judul diatas sebelumnya gak? Iya, itu tadi judul lagu dari sebuah band beraliran jazz, Maliq n’ D’essential. Tapi bukan lagunya yang akan kita bahas disini, melainkan seberapa pentingnya sih ketiga komponen pemberian Allah S.W.T tersebut.
“Pelajaran bukan sekedar apa yang kalian dapatkan di bangku sekolah. Lingkungan sekitar, disanalah kalian akan mendapatkan ilmu. Ilmu kehidupan.” Itulah kalimat yang saya kutip dari guru Bahasa Indonesia saya. Yapp, saya setuju sekali dengan statement tadi.

57 Dear My Future

Minggu, 13 Februari 2011
     Sudahkah baca postingan kita sebelumnya? Di
postingan kita sebelumnya, kita telah menyuguhkan sebuah cerita motivatif dan inspiratif, yang berjudul “Pipo, si Manusia Pipa”. Kalau belum, coba dibaca dulu. Karena kalau dicermati dalam-dalam, kisah Pipo si Manusia Pipa mempunyai sebuah nilai yang luar biasa. Nilai luar biasa seperti apa itu? Coba baca dulu, lalu gerakkan scroll untuk kembali pada artikel ini lagi. Soalnya berkesinambungan.

     Cita-cita yang baik adalah cita-cita yang dapat dicapai melalui kerja keras, kreativitas, inovasi, dukungan orang lain dan sebagainya.Keberanian kita mengambil resiko hari ini bisa jadi menjadi kesuksesan tak terduga di masa depan kita. Ibarat kata, sekarang puasa menahan “ ini-itu” tapi besok pasti dapat hari raya-nya kok :P

18 Pipo, si Manusia Pipa

   Pada postingan kali ini, Letusdreaming akan menunjukkan sebuah cerita yang menggambarkan seseorang dalam menggapai cita-citanya. Selamat membaca, dan temukan arti penting nilai-nilai yang terkandung dalam cerita ini :D

      Saat itu tahun 1801. Pada sebuah lembah di Italia. Pada zaman dahulu kala, begitu kisah ini dimulai, ada dua orang saudara sepupu yg tinggal di tempat itu. Keduanya dikenal punya semangat dan ambisi yg kuat untuk menggapai kemajuan. Yang pertama bernama Pipo, yang kedua bernama Embro. Keduanya tinggal dalam rumah yg berdampingan di desa kecil dalam lembah itu. Keduanya sering berkhayal, suatu saat nanti mereka akan menjadi orang yang paling kaya di desa itu. Mereka berdua sama-sama cemerlang dan sangat tekun dalam bekerja. Yang mereka perlukan hanyalah kesempatan untuk mewujudkan impian itu.
     Pada suatu hari, kesempatan itu muncul secara tiba-tiba. Kepala desa disitu memutuskan mempekerjakan mereka utk membawa air dari sungai yg terletak di pinggir desa, ke tempat penampungan air yg terletak di

5 What's Your Goal?

                Sebelumnya, ada pertanyaan seperti ini  “ Apa keinginanmu minggu depan?”  dan lagi-lagi saya mendengar jawaban yang seperti ini “Ya belum tahu, lihat nanti saja.”  Dengan jawaban yang seperti itu saya suka membuat kesimpulan sendiri, bahwa orang itu terkesan seperti orang yang nrimo pada suatu keadaan. Padahal ketidaktahuan kita pada keinginan diri itu menunjukkan bahwa kita tidak punya suatu bentuk kesungguhan untuk mengubah angan-angan menjadi sebuah kenyataan. Secara tidak langsung seperti itu. Padahal ya, bila minggu depan kita ada tugas untuk menyelesaikan tugas makalah Sejarah dan menginginkan nilai yang bagus, maka pasti kita punya target untuk mencari buku-buku pelengkap yang berkaitan tentang pelajaran tersebut, atau bahkan searching di  internet. Itu hanya contoh simplenya.

5 He always on your side

Sabtu, 12 Februari 2011
Kisah ini terjadi pada tahun 1992 yang lalu. Seorang pelari 400 meter bernama Derek Anthony Redmond, membuat seluruh penonton di stadium Barcelona Olympic Games bertepuk tangan yang luar biasa buatnya. Tetapi bukan sebagai juara pertama yang mendapat ribuan tepuk tangan, melainkan komitmenya untuk menyelesaikan pertandingan sampai garis finish!

Setelah terdengar tembakan pistol meletus tanda pertandingan dimulai, Derek berlari secepat yang ia bisa untuk menuju garis finish bersama peserta lomba yang lain. Saat berada di tengah perlombaan, tiba-tiba otot kaki Derek sobek. Akhirnya ia jatuh kesakitan. Tidak lama kemudian ia tersusul oleh pelari lainya yang sedang menuju garis finish. Beberapa menit sudah berlalu tetapi Derek masih terus menunduk sambil memegangi kaki kanannya yang sedang kesakitan. Ia menangis!  Dan mungkin dia sudah putus asa selain merasai kesakitan yang luar biasa dari kaki kananya.

8 Komitmen terhadap tujuan

Apakah tindakan kalian jika kedua kaki kalian telah diamputasi? Apakah itu berdiam diri dan menerima keadaan ataukah terus melangkah kedepan dan mencapai tujuan? Jika hal itu membuat kalian untuk berdiam diri saja, cobalah kalian lihat BOB WILLEN dan petiklah pelajaran darinya.

 
Bob Willen seorang veteran perang Vietnam yang mengalami sebuah musibah ketika menjalakan tugas. Kedua kakinya, harus diamputasi karena terkena ranjau yang di tanam oleh tentara Vietnam di dalam tanah. Bayangkan. Seorang tentara yang terlatih dan tentunya memiliki fisik yang prima tiba-tiba harus kehilangan kedua kakinya. Kehilangan bagian tubuh yang sangat penting bagi seorang tentara.

5 Kita, Sekolah, dan Masa Depan

Jumat, 11 Februari 2011
Postingan kali ini, kita akan membahas tentang "Sekolah". Sebuah dunia yang sangat erat dengan kehidupan kita sebagai pelajar, sekaligus sebagai sebuah dunia yang punya andil dalam masa depan, tapi sebagian orang bisa bekata kalau sekolah itu adalah hal yang membosankan, hehehe.

Di sekolah, pastinya kita punya temen dengan karakter yang beda-beda. Tipe pertama, ada yang bener-bener rajin belajar, rajin bikin tugas, rajin membaca (sampai dapet julukan kutu buku), pokoknya tipe yang satu ini punya prinsip hidup mati untuk sekolah. Tipe yang kedua, sangat berjungkir terbalik dari tipe pertama. Malas bikin tugas, malas belajar, setiap kali ujian seringkali tengok kanan-tengok kiri. Hayooo, termasuk tipe yang mana kalian?

2 Sekilas Arti Rencana Masa Depan

Selasa, 08 Februari 2011
Assalamu’alaikum wr.wb
Hai readers! Artikel ini adalah artikel pertama yang akan kita coretkan pada dinding blog kita. Maka untuk mengawali blog kita ini, kita memutuskan untuk menuliskan sekilas pengertian mengenai rencana masa depan. Disini kita akan sedikit menyentuh masalah ”Masa Depan”. Okeee, sebelum mata kalian berkelana jauh dalam blog ini, kita ucapkan selamat membaca yaaak :)
             Kira-kira apa yang ada di pikiran kalian ketika disinggung mengenai rencana masa depan? Tau gak arti rencana masa depan itu? Rencana masa depan adalah suatu sketsa yang menerangkan tentang kehidupan kita di masa depan. Bersifat jangka panjang, karena akan menyangkut kehidupan kita yang pasti akan terus berkelanjutan. Rencana masa depan bisa diawali dengan target. Jika dianologikan seperti sebuah bangunan, maka sebelum mendirikan sebuah bangunan, kita harus memiliki pondasi yang kokoh.