Kita, Sekolah, dan Masa Depan

Jumat, 11 Februari 2011
Postingan kali ini, kita akan membahas tentang "Sekolah". Sebuah dunia yang sangat erat dengan kehidupan kita sebagai pelajar, sekaligus sebagai sebuah dunia yang punya andil dalam masa depan, tapi sebagian orang bisa bekata kalau sekolah itu adalah hal yang membosankan, hehehe.

Di sekolah, pastinya kita punya temen dengan karakter yang beda-beda. Tipe pertama, ada yang bener-bener rajin belajar, rajin bikin tugas, rajin membaca (sampai dapet julukan kutu buku), pokoknya tipe yang satu ini punya prinsip hidup mati untuk sekolah. Tipe yang kedua, sangat berjungkir terbalik dari tipe pertama. Malas bikin tugas, malas belajar, setiap kali ujian seringkali tengok kanan-tengok kiri. Hayooo, termasuk tipe yang mana kalian?
            Setiap anak yang datang ke sekolah memiliki latar yang berbeda. Ada yang memang benar-benar serius ingin belajar, ada yang untuk memenuhi absen kelas, atau parahnya dia ke sekolah cuma buat formalitas aja. Menjadikan sekolah cuma sebagai formalitas ini benar-benar salah besar. Disadari atau nggak, tapi hal itulah yang menjadi faktor utama yang bisa bikin masa depan jadi kelabu. Bahasa kerennya sih, "Madesu". Alias masa depan suram.

Masa depan wajib diperjuangkan mulai dari sekarang.  sebagai pelajar yang punya orientasi untuk maju, harusnya kita bisa memposisikan diri dengan baik. Caranya gimana? Ya gampang, dengan memenuhi semua kewajiban kita sebagai siswa. Tau kan kewajibannya siswa itu apa aja? Atau jika selama ini kalian merasa termasuk dalam golongan pelajar yang sukanya terombang-ambing dalam arus kemalasan, ayo kita bangkit bersama dari sekarang! Nggak ada kata terlambat untuk berubah lebih baik.

          Malas belajar itu sudah jadi masalah umum bagi pelaja (saya pun mengalaminya). Berperilaku masa bodoh terhadap pelajaran, malas bikin PR, hingga malas mempersiapkan diri untuk ujian. Sehingga beberapa poin tadi  bisa menghambat kemajuan kita. Semuanya pasti ada jalan keluarnya kok, salah satunya dengan membangun motivasi belajar dalam diri. Semua itu tergantung dari niat yang tumbuh dari dalam hati.  
Dan salah satu faktor yang berperan penting dalam pembentuk motivasi belajar adalah teman. Teman bisa jadi pengaruh yang baik atau bahkan buruk. Oleh karena itu, pandai-pandailah memilih teman bergaul. Milikilah kecenderungan untuk mendekatkan diri pada sesuatu yang baik. Jauhilah teman bergaul yang jelek, pergaulan yang malas-malasan dan hanya bersifat kejelekan. Banyak sekali lho yang jadi baik karena pengaruh lingkungan yang baik. Kalau ada jalan yang baik kenapa harus memilih jalan buruk? Ya kaaaan teman?:D
 
               “Apapun yang dapat kalian lakukan atau impikan, maka lakukan-lah mulai sekarang

5 komentar:

putrihayyu Says:
11 Februari 2011 07.43

nice post! :D

Let`s Dreaming Says:
11 Februari 2011 07.46

tq ^_^

Inezia Amanda Says:
12 Februari 2011 00.34

great! :) i ilke this one. but hey when you ask about which type of student are you, nerds or the second choice, I'd be happy to answer 'I'M THE SECOND CHOICE!' or someone that you call 'madesu' :D
keep in touch :*

Let`s Dreaming Says:
12 Februari 2011 01.20

wah jangan mau diteriaki diri sendiri dengan kata "madesu" sob. tujuan hidup masih jauh di depanmu teman. kita ini calon2 orang suksesnya Indonesia (amin). baca postingan kita selanjutnya yaaaa :*

sherlina halim Says:
1 Agustus 2015 04.53

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Posting Komentar