Sekilas Arti Rencana Masa Depan

Selasa, 08 Februari 2011
Assalamu’alaikum wr.wb
Hai readers! Artikel ini adalah artikel pertama yang akan kita coretkan pada dinding blog kita. Maka untuk mengawali blog kita ini, kita memutuskan untuk menuliskan sekilas pengertian mengenai rencana masa depan. Disini kita akan sedikit menyentuh masalah ”Masa Depan”. Okeee, sebelum mata kalian berkelana jauh dalam blog ini, kita ucapkan selamat membaca yaaak :)
             Kira-kira apa yang ada di pikiran kalian ketika disinggung mengenai rencana masa depan? Tau gak arti rencana masa depan itu? Rencana masa depan adalah suatu sketsa yang menerangkan tentang kehidupan kita di masa depan. Bersifat jangka panjang, karena akan menyangkut kehidupan kita yang pasti akan terus berkelanjutan. Rencana masa depan bisa diawali dengan target. Jika dianologikan seperti sebuah bangunan, maka sebelum mendirikan sebuah bangunan, kita harus memiliki pondasi yang kokoh.


         Itu tadi perumpamaannya. Kalau ingin punya masa depan sesuai dengan harapan masing-masing, pastinya harus punya langkah. Menentukan target, melangkah selangkah demi selangkah. Secara bertahap, yang penting menghasilkan. Ya kan?? Ini ada kutipan kalimat dari Mario Teguh :

Impian adalah cita-cita yang bertanggal, dan berilah tanggal bagi pencapaiannya, dan impian itu akan menjadi cita-cita”.

          Enggak ada yang salah ketika kita sudah punya mimpi. Baru bisa dibilang salah kalau udah punya mimpi tapi cuma bisa berpangku tangan. Perlu dicatat ya, mimpi tanpa tindakan itu gak akan ada artinya. Selangkah demi selangkah, ayo kita maju. Buat langkah baru, jangan hanya stuck di posisi itu- itu aja. Cara pandang dan rencana hidup yang baik sangat diperlukan, apalagi untuk remaja seperti kita. tanpa itu semua, kita gak akan mengerti kemana arah dan tujuan hidup kita.
            Contoh realnya saja, ketika kita SMP, kita rela untuk mengikuti bimbingan belajar sana-sini, belajar rajin tiap malam demi bisa lulus dan masuk ke jenjang sekolah lanjutan, SMA sesuai dengan harapan masing-masing. Setelah berhasil masuk ke SMA sesuai dengan target, pasti kita mempunyai target baru lagi, misalkan saja tentang penjurusan. Lalu mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk naik ke kelas XII, mentargetkan lagi untuk bisa masuk ke perguruan tinggi. Setelah diwisuda dari perguruan tinggi, maka akan mencari kerja, dan seterusnyaaaaaaa. Ini lah maksud dari kata-kata ”selama kita hidup, impian pasti tak akan pernah berujung”.
            Impian ataupun rencana masa depan itu besar. Setidaknya punya sesuatu yang digantung di depan mata untuk di raih. Jangan pikirkan  jarak untuk mencapainya, segera bulatkan tekad dan tentukan langkah-langkah untuk kesana. Dan yang paling penting, jangan lupa memohon kepada-Nya agar setiap hari selalu diberikan semangat oleh-Nya. Semoga suatu saat nanti kita bisa berteriak ”Saya berhasil meraih impian saya!!!!” Amin

2 komentar:

Anonim Says:
12 Februari 2011 pukul 02.51

Pertamax gan,
nice info, keep update and Happy blogging.
Mari Berlari Meraih Masa Depan
1 SpiRit ^_^

Let`s Dreaming Says:
12 Februari 2011 pukul 04.05

Trims. .
psti akn trus update n happy.
Jangan putus asa slalu berlari meraih masa depan
^_^

Posting Komentar